Selasa, 13 Desember 2016

Pemkot Surakarta Sinergikan Program Humas dan Dishubkominfo.

INRADIOFM.COM, Surakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta pandai mensinergikan program Bagian Humas Setda dengan program Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat. Sinergi program didukung Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Tim ini mengawal perencanaan kegiatan agar tidak tumpang tindih.

Kepala Subbag Humas dan Protokol Setda Kota Surakarta, 
Heri Purwoko mengatakan, penyebarluasan informasi kepada publik menjadi salah satu tugas humas. Namun program yang dijalankan bagian humas berbeda dengan kegiatan Dishubkominfo. Selain itu, humas juga berfungsi melayani pimpinan dan melakukan pembinaan kemitraan media.

Download Aplikasi Streaming IN RADIO di Google PlayIa mencontohkan, bagian humas melakukan penyebaran informasi melalui pembuatan pers rilis. Sedangkan untuk melakukan pembinaan insan pers, menyediakan ruang lokal warta. Ruangan tersebut ditempatkan berdampingan dengan ruangan humas. Terdapat beberapa fasilitas disediakan di antaranya perangkat komputer, jaringan wifi, kursi tamu serta pendingin ruangan.

“Ruangan ini benar-benar dimanfaatkan media memproduksi berita. Kontributor atau wartawan yang bekerja di lingkungan pemkot dapat memanfaatkan fasilitas ini kapanpun. Sebab kunci ruangan langsung dipegang wartawan,” ujarnya saat Pranata Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkunjung ke Humas Surakarta, Jumat (9/12).

0 komentar:

Posting Komentar