Selasa, 13 Desember 2016

Melalui Dongeng Tumbuhkan Karakter Anak.

INRADIOFM.COM, Manggar, Beltim - Dalam upaya membangun karakter anak-anak di Kabupaten Belitung Timur, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bekerja sama dengan Yayasan ITB 81 melaksanakan Lokakarya teknik mendongeng untuk guru-guru TK/SD di Kabupaten Beltim di Gedung Auditorium Zahari Mz, Jumat (9/11). Kegiatan lokakarya tersebut merupakan salah satu rangkaian festival geopark Belitong yang berlangsung mulai tanggal 9-11 Desember 2016.

Ketua Yayasan ITB 81 Arlan Septia menyampaikan bahwa dengan mendongeng akan lebih efektif dalam memberikan pesan kepada anak-anak.

“Orangtua zaman sekarang sangat sibuk bekerja sehingga kesempatan mendongeng kepada anak-anak jarang. Mereka berfikir anak-anak bisa mencari dan baca sendiri tapi sebenarnya mendongeng itu sangat dibutuhkan anak-anak. Dengan mendongeng pesan orang tua akan lebih efektif bila disampaikan dengan mendongeng,” katanya.

Download Aplikasi Streaming IN RADIO di Google PlayIa berharap agar peserta dari guru-guru dalam lokakarya mendongeng dapat menerapkan teknik mendongeng bagi peserta didiknya dan bagi anak-anaknya.

“Kita harapkan pengetahuan mendongeng mereka bertambah sehingga akan membentuk karakter anak yang diinginkan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ny. Susi Yuslih Ihza dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak panitia festival geopark Belitong yang melaksanakan lokakarya bagi tenaga pendidik di Beltim.


“Saya apresiasi kepada pihak panitia. Melalui pengetahuan yang diperoleh, guru-guru di Beltim dapat lebih mudah menyampaikan pesan pendidikan sehingga bisa menjadi media pembelajaran yang baik dalam menyampaikan materi budi pekerti kepada siswa,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar